|

Muhammadiyah Blitar Kirim 60.000 Telur ke Sleman

SURABAYA, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Blitar, Jawa Timur, mengirimkan bantuan 4 ton atau sekitar 60.000 butir telur untuk membantu korban Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"Bantuan itu sudah dikirim pada hari Selasa (2/11) malam bersama 60 lembar tikar lipat. Semoga bermanfaat," kata Sekretaris PW Muhammadiyah Jatim H Nadjib Hamid S.Sos kepada ANTARA di Surabaya, Rabu.

Ia mengaku fungsionaris PDM Kabupaten Blitar Aziz yang berada di Sleman menyerahkan bantuan itu melaporkan bantuan itu sudah tiba di Sleman pada Rabu (3/11) pagi.

"Pak Aziz bilang bantuan itu merupakan bantuan dari PDM Kabupaten Blitar yang pertama kalinya dan masyarakat setempat kayaknya masih membutuhkan lagi," tuturnya.

Menurut dia, PWM Jatim memang menggalang bantuan dana, barang, dan relawan ke empat titik pengungsi di kawasan Merapi yakni Hargobinangun, Glagah Harjo, Purwo Binangun, dan Sleman.

"Bantuan barang dan relawan itu dikirim langsung ke empat titik itu, kecuali bantuan dana yang dihimpun PWM Jatim, seperti halnya bantuan dana untuk korban gempa Padang tahap kedua sebesar Rp500 juta yang dikirim sebelum Merapi meletus," paparnya.

Namun, bantuan barang dan relawan kesehatan langsung bergabung dengan tim posko kesehatan di lokasi pengungsian.

"Yang jelas, di Jatim ada 28 rumah sakit yang mengirimkan dokter dan tenaga medis secara bergantian yakni lima dokter/medis per rumah sakit untuk setiap minggu," katanya.

Dipublikasikan Kabar Muhammadiyah Pukul: 3:41 pm. Pada Kategori: , . . Silakan Berkomentar

0 comments for "Muhammadiyah Blitar Kirim 60.000 Telur ke Sleman"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added