|

IMM UIN Adakan MASTA dan DAD Se-kota Bandung

BANDUNG BARAT, Bertempat di panti Al-Kautsar, Lembang, KBB, IMM korkom UIN mengadakan kegiatan MASTA dan DAD anggota baru angkatan 2010, Kamis (12-14/10). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan IMM se-kota Bandung dari berbagai PTM. Diantaranya peserta dari STAIM, STIEM, UIN, Akper Aisyiah, dan UPI. Acara yang bertema Mengoptimalkan Trifungsi Ikatan Guna Membentuk Kader IMM yang Kompetitif, Kreatif, dan Proaktif  ini dibuka oleh pimpinan yayasan alkautsar sekaligus guru besar UPI Prof. Dr. Makhmud Syafei, MA. Mpd.I.

Dalam sambutanya, beliau berpesan agar IMM ke depan bisa lebih optimal lagi dalam memberikan kontribusinya pada semua level. Karena IMM sekarang sudah jadi ortom Muhammadiyah yang berada di level yang sangat strategis dalam hal itu.Sehingga pergerakan atau arah perjalananya bisa terfokus dengan baik.

Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara-pembicara handal. Dosen, penulis, aktivis, dan pengurus PDM kota Bandung. Diantaranya  Drs. Karman, M.Ag, dosen Fakultas Adab UIN SGD Bandung. Penulis best seller Dahsyatnya Sholat Duha, Sabiel El-ma’rufi yang membawakan bahasan Tauhid sebagai pandangan hidup. Ada juga penulis yang lain, yaitu Roni Tabroni, S.Sos. Hadir juga alumni senior angkatan 1998-2001 yang mengisi acara.

Peserta DAD terlihat antusias karena selain dikasih materi, juga diadakan outbond dan diskusi keagamaan dan isu hangat. “ Saya merasa senang mengikuti acara ini karena bisa menambah wawasan keorganisasian serta bisa lebih mengenal lagi muhammadiyah dan isu kontemporer”, ucap Dede Waningsih, salah seorang peserta DAD dari STIEM saat ditemui reporter JEJARINGKU seusai outbond. (Feri Anugrah)

Dipublikasikan Kabar Muhammadiyah Pukul: 12:46 am. Pada Kategori: , . . Silakan Berkomentar

0 comments for "IMM UIN Adakan MASTA dan DAD Se-kota Bandung"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added