|

Gali Potensi Kader Lewat DAD

BANDUNG, Pada pengkaderan tingkat Komisariat potensi kader sejatinya terus digali guna melahirkan manusia-manusia unggul. Hal itu terungkap dalam acara Darul Arqam Dasar (DAD) gabungan, yang diselenggarakan Korkom UIN SGD Bandung. Acara yang berlangsung Kamis-Minggu (12-14/11), itu berlangsung dengan baik.
 
Sejumlah pemateri, baik yang berasal dari alumni IMM maupun yang aktif di Muhammadiyah hadir membagikan ilmunya kepada peserta. Para peserta gabungan yang berasal dari UIN, STEIM, STAIM, dan STKIP Siliwangi menyimak secara seksama.
 
“Alhamdulillah pengkaderan kali ini berjalan sukses. Seluruh materi yang dirancang tersampaikan sesuai target. Pada pengkaderan kali ini, saya berharap setiap kader dapat menemukan potensi yang dimiliki”. Kata Rovi’I, ketua Korkom UIN SGD Bandung menjelaskan.
 
Format Gerakan
 
Ke depan diharapkan ada semacam format pengkaderan yang hirarkis. Artinya mengacu pada Sistem Pengkaderan Ikatan (SPI) yang dikeluarkan DPP IMM, sehingga lebih bermuatan ideologi gerakan yang khas. Pada kesempatan itu, Syafaat R Selamet, S.Hum mengatakan, “gerakan IMM harus menjadi cikal bakal gerakan Muhammadiyah di masa mendatang. Oleh karena itu, pengkaderan di tubuh IMM sejatinya digarap secara sistematis dan terarah”.
 
Salah satunya ialah dengan mengetahui potensi diri, kader Muhammadiyah dapat berkontribusi sesuai keahlian yang dimiliki untuk kemajuan Muhammadiyah. “Kan, KH Ahmad Dahlan pernah berwasiat silakan jadi insyinyur, dokter, mister; tetapi kembalilah kepada Muhammadiyah. Ini berarti setiap kader diwajibkan menggali potensi dirinya sehingga di masa mendatang dapat berperan dalam memajukan Muhammadiyah.” Ujar Amin R Iskandar. (REP: Sukron Abdilah/KM)***

Dipublikasikan Kabar Muhammadiyah Pukul: 11:08 am. Pada Kategori: , . . Silakan Berkomentar

0 comments for "Gali Potensi Kader Lewat DAD"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added