|

Warga Muhammadiyah Harus Akrabi Internet

BANDUNG, Perkembangan zaman terus bergerak tanpa kendali. Di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi ditandai dengan tren kebudayaan digital di kalangan warga kota. Setiap individu banyak yang mencari informasi melalui internet. Oleh karena itu, menghadirkan informasi yang bermanfaat dan positif merupakan keniscayaan setiap gerakan dakwah dari ormas Islam. Sebagai gerakan dakwah modern, maka sejatinya Muhammadiyah akrab dengan internet. Sebab, selain efek negatif; internet juga dapat memberikan efek poistif.
 
Menurut Dr Karman, M.Ag, “warga Muhammadiyah harus menjadi pionir pemanfaatan internet untuk kepentingan tersebarnya nilai-nilai Islam di tengah masyarakat. Dalam bahasa lain, warga Muhammadiyah harus akrab dengan produk Teknologi Informasi dan Komunikasi.”
 
Dia juga mengatakan, “Selama digunakan untuk hal-hal positif, maka internet akan bermanfaat untuk kemajuan Muhammadiyah. Oleh karena itu, dari kalangan muda diharapkan ada yang berani menggagas media untuk dijadikan wahana mencari informasi positif itu. Misalnya saja, setiap PCM di daerah membangun situs, blog, dan media online sehingga ketika ada orang yang mencari informasi keislaman akan dibawa menuju laman yang dikelola PCM.”
 
Di Muhammadiyah sebetulnya sudah ada Lembaga Pustaka dan Informasi di setiap Pimpinan di Jawa Barat. Kalau saja dioptimalkan tentunya akan menghasilkan gerakan digital yang dahsyat. Semoga saja Muhammadiyah ke depan dapat mengarahkan setiap wilayah untuk menggarap warga digital, yang dalam kesehariannya mengakrabi internet. (REP: Sukron Abdilah/KM)

Dipublikasikan Kabar Muhammadiyah Pukul: 11:17 am. Pada Kategori: , . . Silakan Berkomentar

0 comments for "Warga Muhammadiyah Harus Akrabi Internet"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added