|

Din: Kasus Gayus Sungguh Memalukan


JAKARTA, Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin tampak kesal dengan munculnya kabar Gayus Tambunan yang bisa seenaknya keluar masuk tahanan. Menurut Din, kejadian ini sangat mempermalukan bangsa dalam upaya penegakan hukum. Kejadian ini juga menjadi bukti, pemerintah, terutama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, memang tidak serius.

"Ini sungguh-sungguh memprihatinkan, menyedihkan dan memalukan dan ini sekaligus membuktikan bahwa apa yang menjadi tekad pemerintah termasuk Bapak Presiden untuk memberantas korupsi, mafia hukum, ini tidak menjadi kenyataan. Ini catatan saya, apa yang sering disebutkan itu hanya kata-kata tapi tidak menjadi nyata. Ini terbukti sekali," ungkapnya usai bertemu pimpinan MPR RI, Jumat (12/11/2010).


Menurut Din, kasus Gayus seperti sebuah sekrup kecil dimana seorang tersangka dalam tahanan di Indonesia bisa bebas keluar masuk tahanan seenaknya. "Ini sungguh menampar penegakan hukum kita. Maka tidak ada kata lain daru saya selain, ini memalukan, tapi sekaligus membuktikan kita hanya sekedar berkata-kata dalam retorika politik tapi bukan sikap," tegasnya.


Din mengatakan akan bersabar menunggu apa yang terjadi. Namun, dirinya mendorong agar jangan hanya petugas Rutan di tingkat bawah yang ditetapkan bertanggung jawab. "Sementara atasannya enak-enak saja," katanya.

"Ini tidak bisa dibiarkan kalau seperti ini terus-menerus. Kita akan meluncur pada negara makelar yang bisa disetir dengan kekuatan uang. Jadi the power of money inilah yang telah menimbulkan demoralisasi di tubuh bangsa ini," tambahnya.  (Kompas.Com)

Dipublikasikan Kabar Muhammadiyah Pukul: 10:12 pm. Pada Kategori: , , . . Silakan Berkomentar

0 comments for "Din: Kasus Gayus Sungguh Memalukan"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added